Rabu, 21 Januari 2015

TEMPAT WISATA KOTA CILACAP

Bingung liburan mau kemana? mending ke cilacap aja,banayak tempat wisata yang seru dan menyenangkan lohh!!
dan pastinya ga bakal buang-buang duit dan juga bakalan dapet pengalaman yang menarik

berikut adalah tempat wisata di cilacap:


1.Pantai Teluk Penyu

Pantai Teluk Penyu adalah pantai yang membujur dari Pelabuhan Perikanan Samudra Cilacap hingga ke Pulau Nusa Kambangan. Anda bisa melakukan aktivitas bahari seperti bermain Banana Boat atau berenang. Selain itu Anda juga dapat melihat aktivitas kapal-kapal tanker yang keluar masuk Pelabuhan Tanjung Intan dan perahu-perahu nelayan tradisional yang lalu lalang di sepanjang pantai.

Untuk mengisi perut setelah bermain-main di pantai, terdapat restoran-restoran sea food yang menyajikan masakan hasil laut yang mak nyusss, seperti ikan bakar, cumi-cumi asam manis, dan lain-lain. Jika Anda ingin membeli oleh-oleh untuk keluarga atau teman, di sepanjang pantai juga tersedia kios-kios/warung yang menjajakan ikan asin kering dan basah yang siap langsung dimasak serta aneka souvenir kerajinan kerang.

 


 
 
 
2.Benteng Pendem

 
Selain wisata pantai, Cilacap juga banyak menyimpan sisa sejarah masa lalu perjuangan kemerdekaan Indonesia, salah satunya adalah Benteng Pendem. Benteng Pendem, yang dalam bahasa Belanda disebut "Kusbatterij Op De lantong Te Tjilatjap" terletak sekitar 0,5 km dari Pantai Teluk Penyu. Benteng Pendem ini merupakan bekas markas pertahanan tentara Belanda di Pantai Selatan Pulau Jawa yang dibangun secara bertahap pada tahun 1861-1879.

Pada jaman pendudukan tentara Jepang, Benteng Pendem dijadikan markas tentara Jepang, namun setelah Jepang kalah perang dengan pihak sekutu, Benteng Pendem Cilacap kembali ke tangan tentara Belanda. Benteng Pendem juga pernah di jadikan markas TNI dan sempat di manfaatkan untuk markas latihan oleh Pasukan RPKAD (KOPASSUS).
Benteng Pendem terdiri dari bangunan-bangunan yang terpisah seperti barak prajurit, klinik, penjara, ruang Jenderal Belanda serta ruang amunisi. Konon, di benteng ini juga terdapat terowongan yang menembus ke laut sebagai sarana melarikan diri prajurit pada jaman dahulu.
 
 
 
 
3.Pulau Nusa Kambangan

Pulau Nusa Kambangan atau yang lebih dikenal dengan pulau penjara adalah salah satu obyek wisata yang dapat dikunjungi selama berada di Cilacap. Dengan menyeberang menggunakan kapal nelayan selama sekitar 10 menit dari Pantai Teluk Penyu, Anda akan langsung disuguhi keindahan pantai Pulau Nusa Kambangan. Berjalan menembus pepohonan di Pulau Nusa Kambangan dengan jalanan setapak dan medan yang naik turun serta udara yang masih segar menimbulkan sensasi tersendiri. 
 
Pulau Nusakambangan merupakan salah satu kawasan pantai selatan Kabupaten Cilacap yang dipisahkan oleh Selat Segara Anakan. Disini juga terdapat beberapa Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas I yang masih aktif antara lain: LP Permisan, LP Kembang Kuning, LPBatu, dan LP Besi. Di pulau ini kita juga dapat menemukan bekas benteng pertahanan Belanda, yaitu Benteng Karang Bolong dan juga sebuah pantai cantik yaitu Pantai Karang Pandan.




Dan tempat-tempat wisata lainnya antara lain :
1. Pulau Nusa Kambangan
2. Benteng Karang Bolong
3. Pantai Karang Pandan
4. Pantai Widarapayung
5. Gunung Srandil
6. Sedekah laut
7. Pantai Jetis
8. Pantai Indah Singkil Karangpakis
9. Pantai Ketapang Indah
10.Pantai Pasir Putih
11.Pantai Ranca Babakan
12.Pelabuhan Tanjung Intan
13.Segara anakan
14.Seleko
15.Air Panas Cipari
16.Curug Cigombong
17.Gua Bendung
18.Gua Masigitsela
19.Gua Ratu dan Gua Putri
20.Gua Ronggeng
21.ung Laut
22.Museum Soesilo Soedarman
23.Pantai Permisan
24.Hutan Payau (Mangrove)


 
 

 
 
 
 
 
 
 

0 komentar:

Posting Komentar